Sang penyelamat

November 24, 2008

Ini adalah sepenggal cerita yang tertinggal dari hajatan Indocomtech 2008, Kebetulan tempat kerja gw berpartisipasi didalamnya.
Anyway, bukan indocomtechnya yang seru, or kopdarnya disana yang mau gw ceritain.
Tetapi sebuah kejadian yang sampai saat ini masih terus ada dikepala gw. Kejadiannya tuh pada saat diparkiran motor, ketika gw mau pulang, ada seorang anak muda kira2 berumur 17 tahun yang sedang kebingungan. Ternyata dia kehilangan kunci motornya.
Setelah terlihat panik memeriksa baju, celana, jaket dan tasnya, dia berinisiatif bertanya kepada petugas parkir disana, ginikira2 percakapannya

Anak muda: Pak, liat kunci motor ga disini
Petugas parkir: kunci apa??motor apa?? (dengan nada agak tinggi)
Anak muda: kunci motor saya kayaknya ketinggalan (sambil menyebutkan motornya)
Petugas parkir: wah, repot tuh kalo ilang, udah dicari blum?
Anak muda: udah pak, tapi seinget saya tertinggal saat saya buka jok untuk mengunci helm
Petugas parkir: mana stnknya? coba saya liat
Anak muda: ini pak, emang ada nemu kunci ya pak
Petugas parkir: makanya jangan teledor, motor ga boleh lengah dikit, pasti ilang
Anak muda:iya pak, tadi ujan sih, jadi buru-buru
Petugas parkir: kamu punya duid berapa? untung saya yang nemuin, coba kalo orang lain, pasti udah ilang motor kamu neh (menyombongkan dirinya)
Anak muda:saya cuma ada 5000 pak tadi didalam dah beli printer (sambil ngasih liat dompet kosongnya)
Petugas parkir: wah, mana bisa kalo 5000 (koq gw mencium bau pemerasan yak)
Anak muda:bener pak, cuma tinggal sgini2nya
Petugas parkir: yawda deh, nih kuncinya, lain kali jangan lupa.ilang tuh motor nanti
Anak muda:makasih pak (sambil ngasih duid 5000nya)

tinggal gw yang denger n ngumpat dalam hati
koq tega banget yah, orang lagi kesusahan malah dimintain duid gitu
padahal ya sama2 orang susah juga. lagian bukan emang tugasnya petugas parkir untuk mengamankan kendaraan yang diparkiran. Koq malah dia berpikir dia sang penyelamat
bejad oh bejad,,,,,,

14 Responses to “Sang penyelamat”


  1. Wah wah… Kasian yg hampir keilangan kuncinya…
    Ternyata memang bener yah, sang penyelamat juga butuh makan… πŸ˜†

  2. edy Says:

    di jakarta semua ada harganya hehehe

  3. Takodok! Says:

    walaaahhhh.. ingat pemberitaan oknum rumah sakit yg menanyakan biaya pengobatan dulu pd pasien kecelakaan? Kurang lebih seperti itu.. 😦

  4. novnov Says:

    yah begitu deh…apa sih yg gak pake duit?…pipis aja pake duit hehehe

  5. silly Says:

    ya olohhh… untung banget motor loe gak dibawa kabur yeee…

    bisa aja khan dia bilang gak liat, cuci tangan, padahal komplot ama prampoknya.

    Selalu ada yang bisa disyukuri dari tiap kejadian jelek bukan?

    be grateful yah πŸ™‚

  6. Mbelgedezβ„’ Says:

    Ahaaa….

    Sayah tau sekarang maunya situh mau kemana Blog inih…

    Sip degh.

    Lanjut boss…

    Banyak nyang unik da Jakarta inih…


  7. wah, si tukang parkirnya bener mata dhuwitan itu, mas. dah tahu orang lagi bingung masih juga dikemplang, haks.

  8. Lala Says:

    himpitan masalah ekonomi yang membuatnya kehilangan rasa kemanusiaan πŸ™‚ thanks ya udah berkunjung ke blogku…

  9. maskoko Says:

    Pelajaran untuk semua… siapa yg salah ? dua2 nya salah
    1 teledor…. yg satunya meres

  10. itikkecil Says:

    siapa yang salah kalau akhirnya orang selalu curiga dengan orang lain.

  11. Hilman Says:

    tema yang diangkat cermin indonesia banget…itu sdh prilaku dr sono yg di atas. Emang bejat (pake huruf t) yah !!

  12. Jay Says:

    Yah, dari pada motornya hilang, lebih baik memberi uang 5000…

    Kalo saya sih mala saya kasih 10.000…

    Sebab saya udah 2 kali merasakan bagai mana sakitnya kehilangan motor…

    Wuh ngak bisa tidur…

    Minta tolong kemana2 (polisi-duku) eh malah duit kita yg dipelorotin….

    Cwihhh

    Jgn ampe lagi deh kehilangan kendaraan…

  13. Jay Says:

    Yah, dari pada motornya hilang, lebih baik memberi uang 5000…

    Kalo saya sih mala saya kasih 10.000…

    Sebab saya udah 2 kali merasakan bagai mana sakitnya kehilangan motor…

    Wuh ngak bisa tidur…

    Minta tolong kemana2 (polisi-dukun) eh malah duit kita yg dipelorotin….

    Cwihhh

    Jgn ampe lagi deh kehilangan kendaraan…

  14. Ade Says:

    @Adit
    hehehe, butuh makan namun kurang elegan caranya
    IMHO

    @Edy
    Hooh

    @Takodok
    hooh, banyak kejadian gitu tuh

    @Novnov
    ho oh, apapun ada harganya

    @Silly
    korban spidriding ya jeung πŸ˜†

    @Mbah Mbel
    mang sayah mo kemana mbah???

    @Pak Sawali
    iyah pak, saya agak sesalkan juga
    caranya itu lho

    @Lala
    iyah, makasih dah berkunjung juga

    @Maskoko
    setuju dengan maskoko

    @Itik
    lo yg salah tik *kabuurrr*

    @Hilman
    ayo ga bejatnya mulai dari kita mas πŸ˜‰

    @Jay
    ada perbedaan antara kasih dan diminta secara paksa oom πŸ™‚

    @


Tinggalkan Balasan

